Jokowi Menunjuk Bahtiar Baharuddin Sebagai Pj Gubernur Sulsel Gantikan Andi Sudirman

TALINUSA.COM – Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) penentuan penunjukan Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan mengisi kekosongan sementara jabatan pimpinan tertinggi di Pemprov baru saja selesai digelar pada Kamis 31/8/2023.

Sidang yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu memutuskan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Bahtiar Baharuddin, untuk menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel.

Sebelumnya, ada tiga nama yang diajukan untuk dibahas di Sidang TPA penunjukan Pj Gubernur Sulsel yang digelar di Jakarta mulai pukul 15.00 WIB sore kemarin.

Tiga nama tersebut yaitu, Restuardy Daud yang menjabat Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Bahtiar Baharuddin menjabat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, dan Laode Ahmad selaku Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Bahtiar adalah seorang pejabat madya atau pejabat eselon I di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), sebelum menjabat Direktur Jenderal Polpum Kemendagri, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri.

Selama menjabat Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri, Bahtiiar dikenal sangat dekat dengan kalangan jurnalis. Bahkan, kedekataan Bahtiar dengan jurnalis masih sangat terasa sampai saat ini.

(Red/*)

Komentar