Curi Handphone untuk Pesta Sabu, Pelaku dan Penadah Ditangkap Polisi

TALINUSA.COM – Karena ingin melakukan pesta Narkoba berjenis Sabu, pelaku berinisial S nekat mencuri sebuah handphone. Pelaku dan penadah pun ditangkap oleh Pihak kepolisian di Jalan Kerung-kerung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (24/4/2023).

Setelah penangkapan, Pelaku S (25) beserta dua penadah hasil curian yakni MAA (39) dan seorang wanita berinisial A (29), segera di gelandang ke Polrestabes Makassar.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi, mengatakan bahwa aksi pencurian itu dilakukan pelaku dengan menarget rumah korban yang dalam keadaan kosong.

“Korban keluar rumah dan meninggalkan handphonenya, saat kembali handphonenya sudah hilang,” kata Lando kepada wartawan, Selasa (25/4/2023).

Korban pun melaporkan kejadian itu hingga polisi melakukan penyelidikan. Polisi pun mengamankan S dan dua penadah barang curian tersebut.

Dari hasil pendalaman polisi, ternyata handphone yang diambil pelaku itu rencananya akan dijual dan hasilnya digunakan untuk berpesta narkoba.

“Pelaku mengaku hasil curian tersebut akan dijual lalu digunakan untuk membeli narkoba bersama rekannya,” ungkap Lando.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya.

(Red/*)

Komentar