Ribuan Suporter PSM Konvoi Trofi Kampiun Liga, Ruas Jalan Makassar Jadi Merah

TALINUSA.COM – Ribuan suporter PSM Makassar memadati ruas jalan Kota Makassar. Ribuan suporter ini turun ke jalan merayakan tim kesayangan mereka yang baru saja menjadi pemenang (Kampiun) liga 1 musim 2022/23.

Dari pantauan langsung di ruas jalan AP Pettarani, hampir seluruh jalan berwarna merah yang merupakan ciri khas pakaian suporter PSM, Senin (17/4/2023).

Para suporter melakukan konvoi iring-iringan sekaligus mengikuti pawai trofi Liga 1 2022/23 yang baru saja direbut PSM.

Tampak para pemain PSM, Pelatih, Manajemen hingga Ofisial berada di atas bus sambil bernyanyi dan menyapa para suporter.

Tak hanya itu, para pemain PSM juga terlihat bergiliran mengangkat trofi Liga 1 di atas bus, suporter juga mengikuti bus yang mengangkut para pemain PSM tersebut.

Suporter yang sejak siang telah menanti kedatangan tim Juku Eja terlihat membawa spanduk serta bendera kelompok masing-masing, ada pula yang menyalakan flare dan kembang api.

Teriakan “Ewako PSM, Ewako PSM, Ewako PSM,” menggema di seluruh jalan.

Sebelumnya, PSM keluar sebagai kampiun Liga 1 setelah tampil gemilang sepanjang musim 2022/23.

Pasukan Ramang Juku Eja ini mampu merebut 22 kali menang, sembilan kali seri, serta hanya mengalami tiga kali kalah.

Di akhir kompetisi, PSM mengumpulkan 75 poin dari 34 pertandingan, unggul dari Persija Jakarta dan Persib Bandung yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Konvoi gelar juara PSM ini dimulai dari Jalan Urip Sumohardjo, sekitar pukul 15.00 WITA, kemudian berlanjut ke Jalan Gunung Bawakaraeng, dan masuk ke Jalan Jenderal Sudirman, berlanjut ke Jalan Haji Bau dan berakhir di kawasan Center Points Of Indonesia (CPI).

(Red/*)

Komentar