Dua Kantor Polisi dan Pos Lantas di Makassar Diserang dan Dibakar OTK

TALINUSA.COM – Dini hari yang mencekam, beberapa orang tidak dikenal (OTK) melakukan penyerangan di sejumlah titik. Sasarannya dua markas polisi dan satu pos lalu lintas di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/4/2023).

Penyerangan itu dilakukan sekitar pukul 01.35 Wita, sejumlah video amatir yang beredar begitu cepat hingga membuat peringatan tidak melintas di titik-titik penyerangan.

Dua markas polisi yang diserang yakni Mapolres Pelabuhan Makassar di Jalan Ujung Pandang Nomor 12, Kecamatan Ujung Pandang dan Mapolsek Pelabuhan Soekarno-Hatta di Jalan Nusantara Baru 1, Kecamatan Ujung Tanah.

Di Mapolres Pelabuhan Makassar sejumlah kendaraan, termasuk mobil tahanan rusak setelah penyerangan OTK. Sementara di Mapolsek Pelabuhan Soetta, satu unit mobil dinas polisi rusak akibat dilempari batu oleh OTK.

Selain dua markas polisi, OTK juga membakar Pos Lalu Lintas di pertigaan Jalan AP Pettarani – Sultan Alauddin Makassar. Satu masjid Pos Lantas di perempatan Jalan AP Pettarani-Tol Reformasi-Urip Sumoharjo juga tak luput dari sasaran pengerusakan.

Terlihat sejumlah batu dan pecahan kaca berserakan di depan Masjid Pos Lantas Pettarani. Belum diketahui siapa dan motif penyerangan di sejumlah titik di Kota Makassar tersebut.

Hingga saat ini, petugas polisi berjaga di depan Mapolres Pelabuhan Makassar. Belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian terkait penyerangan tersebut.

(Red/*)

Komentar