FIFA Beri Isyarat Argentina untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

TALINUSA.COM – Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberi isyarat dengan segera meresmikan Argentina untuk menjadi tuan rumah baru di Piala Dunia U-20 2023, menggantikan Indonesia

Piala Dunia U-20 2023 memang butuh tuan rumah setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah pada Rabu (29/3/2023).

Argentina pun santer dikabarkan bakal jadi tuan rumah di ajang ini dan Gianni Infantino selaku Presiden FIFA pun telah memberikan dukungan.

Infantino menyebut bahwa Argentina layak untuk menjadi tuan rumah, meskipun mereka tidak lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023.

“Kita semua sadar sepakbola Argentina seperti apa, dan mereka mampu menggelar kompetisi di level tinggi. Dengan tradisi mereka di sepakbola, maka mereka punya peluang besar, dan itu sangat layak, tentu FIFA akan mendukung,” kata Infantino, melalui laman Tribal Football, Jumat (31/3/2023).

Diketahui, Infantino disebut akan bertemu dengan perwakilan AFA (Federasi Sepakbola Argentina), di Uruguay.

“Besok Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Chiqui Tapia, akan melakukan pertemuan dengan Infantino  di Uruguay untuk menentukan apakah Argentina memang layak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Rial Jorge, jurnalis asal Argentina.

(Red/*)

Komentar