Presiden Jokowi Cek Harga Sembako di Pasar Rakyat Kabupaten Maros Sulsel

TALINUSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pasar Rakyat Butta Salewangang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi juga bercengkrama dengan sejumlah pedagang. Ia menanyakan harga komoditas seperti beras, cabai dan minyak. Dan juga untuk memastikan harga sembako di daerah ini aman.

Dari hasil pantauan, harga cabai di Maros hanya Rp40 ribu per kilo. Dibanding di pulau Jawa, cabai di Maros masih lebih murah.

Kualitasnya pun masih lebih baik. Selain murah, cabai di Sulsel diketahui bercita rasa lebih pedas.

“Cabe itu di Jawa Rp90 ribu, di sini masih Rp40 ribu. Di sini sudah Rp40 ribu, pedas, kualitas cabe disini baik,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memastikan harga beras lebih murah dibanding dengan harga di daerah lain.

“Kita cek utamanya beras, karena Sulsel ini adalah lumbungnya beras, termasuk di Maros. Tapi memang harganya kita bisa lihat Rp10.500, turun,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, harusnya harga beras di Sulsel bisa lebih murah lagi. Karena, bersamaan dengan panen raya.

“Panen raya yang banyak, turunnya harus lebih dari itu supaya masyarakat bisa membeli dengan harga yang baik,” harap Jokowi.

Presiden Jokowi juga meninjau komoditas lain seperti bawang. Namun, yang kurang dan dikeluhkan adalah stok minyak.

Jokowi menegaskan akan segera meminta Menteri Perdagangan untuk menambah pasokan minyak ke Sulsel.

“Yang kurang memang minyak. Minyak yang Rp14 ribu-Rp15 ribu, Minyak goreng disini kurang. Kita akan minta Jakarta untuk pasokan ke sini, agar diperbanyak,” tegasnya.

(Red/*)

Komentar