Video Viral Nakes Joget-Joget Hina Pasien BPJS Berujung Minta Maaf

TALINUSA.COM – Sebuah video yang menampilkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang membedakan pelayanan pasien BPJS dengan pasien umum menjadi Viral dan menuai kritik.

Akhirnya, Nakes tersebut memberikan pernyataan permohonan maaf. Mereka menyampaikan permohonan maaf kepada sejumlah pihak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), BPJS Kesehatan, organisasi profesi bidan dan dokter hingga masyarakat Indonesia.

“Kami staf Puskesmas Lambunu 2 meminta maaf kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, BPJS Kesehatan Seluruh Indonesia, Persatuan Perawat Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia dan teman sejawat tenaga kesehatan seluruh Indonesia,” kata ketiga Nakes tersebut, Sabtu (18/3/2023).

Untuk diketahui, ketiga nakes tersebut bekerja di Puskesmas Lambunu 2, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mereka juga secara khusus meminta maaf kepada Dinas Kesehatan Parigi Moutong, BPJS Kesehatan Parigi Moutong, dan seluruh masyarakat Indonesia yang merasa resah atas video joget-joget yang mereka buat.

“Sekali lagi, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan video kami,” kata mereka.

Sebelumnya, Video yang mereka buat ramai di kritik, karena ketiga nakes tersebut menunjukkan sikap berbeda dalam melayani pasien Umum dengan pasien BPJS.

(Red/*)

Komentar