Motor Pelajar di Makassar Digasak Tukang Bentor yang Suka Mangkal Depan Sekolah

TALINUSA.COM – Karena lupa cabut kunci, motor milik pelajar di Makassar digasak tukang bentor. Mirisnya lagi, tukang bentor tersebut adalah penarik bentor yang sering mangkal di depan sekolah korban.

Atas kejadian ini, Polsek Tamalanrea mengamankan pria bernama Abdul Kadir, setelah ia melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor tersebut.

Pria berusia 34 tahun itu dibekuk oleh petugas di kediamannya yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan VIII, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (2/3/2023).

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, IPTU Jeriady mengatakan, aksi curanmor itu dilakukan Kadir dengan memanfaatkan kecerobohan korban yang tidak sengaja meninggalkan kunci kendaraannya di parkiran depan sekolah.

“Pelaku ini berprofesi sebagai tukang bentor yang sering mangkal di depan sekolah, saat itu korban terlambat masuk sekolah, lalu memarkir kendaraannya secara buru-buru hingga lupa mencabut kuncinya,” ungkap Jeriady, Jumat (3/2/2023).

Mendapatkan laporan dari korban, petugas pun melakukan pendalaman dengan bukti rekaman kamera pengawas atau CCTV sekitar lokasi. Hingga polisi kemudian berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku.

“Pelaku diamankan di rumahnya beserta barang bukti kendaraan milik korban yang disembunyikan. Motor korban belum sempat dijual oleh pelaku,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara kurang lebih 5 tahun.

(Red/*)

Komentar