Sandiaga Uno Berpeluang Diusung PKS untuk Dampingi Anies Baswedan

TALINUSA.COM – Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal, mengatakan bahwa Sandiaga Uno berpeluang diusung sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan.

“Saat ini, PKS belum menentukan cawapres. Artinya, Sandiaga masih berpeluang untuk bisa diusung PKS. Siapa saja berpeluang, termasuk Sandiaga. Apalagi punya survei yang tinggi dan pernah menang bersama Anies,” ujar Iqbal, Rabu (22/2/2023) kemarin.

Iqbal mengatakan hal itu usai menanggapi hasil survei Voxpol Center Research and Consulting. Berdasarkan survei tersebut, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpotensi diduetkan untuk Pemilu 2024.

“Saya kira Sandiaga adalah orang yang sangat dekat dengan PKS karena pernah diusung. Ini adalah pasangan yang pernah menang. Artinya, kami menyambut baik survei Sandiaga yang tinggi,” katanya.

.Sebelumnya diberitakan, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan bahwa pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpotensi diduetkan untuk Pemilu 2024.

“Pasangan Anies-Sandiaga berhasil memenangkan pemilihan gubernur Jakarta pada tahun 2017 yang lalu berkat kampanye efektif, program pro rakyat, dukungan yang luas dari masyarakat dan menyentuh kalangan milenial untuk berperan aktif dalam politik melalui penggunaan teknologi dan media sosial,” ujar Pangi, Selasa (21/2/2023).

Sosok Anies dan Sandiaga menempati peringkat pertama dalam simulasi Capres-Cawapres Pilpres 2024 versi Voxpol Center Research and Consulting.

Pasangan Anies-Sandiaga meraih elektabilitas tertinggi dengan perolehan 33,8 persen. Keduanya unggul dibandingkan pasangan Ganjar-Erick Thohir dengan perolehan 30,7 persen dan pasangan Prabowo-Khofifah dengan perolehan 25,9 persen.

(Red/*)

Komentar