Istri Curiga, Aksi Suami Jadi Brimob Gadungan Selama 5 Tahun Terbongkar

TALINUSA.COM – Seorang pria bernama Haerul (30) diamankan Batalyon A Satbrimob Polda Sulsel usai mengaku sebagai anggota Polri. Dari tangan Haerul ditemukan sejumlah identitas dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri yang ternyata palsu.

Haerul diamankan pada Kamis (23/2/2023) sekira pukul 01:25 Wita dini hari. Haerul dibawa ke Polsek Tamalate guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi, mengatakan bahwa dari tangan Brimob gadungan ini diamankan sejumlah barang bukti berupa KTA anggota Polri yang ternyata palsu.

“Dia ketahuan dan mengaku sebagai anggota Polri. Sang istri curiga dengan gerak-geriknya. Dia mengaku anggota Polri tapi tidak seperti pada umumnya,” Ucap Lando, Kamis siang.

Istri yang kian curiga akhirnya mendatangi markas Batalyon A Satbrimob Polda Sulsel di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sulsel. Disana sang istri mempertanyakan status sang suami.

Mendapatkan informasi itu personel Batalyon A Satbrimob Polda Sulsel langsung bergerak mengamankan Haerul.

“Hasil pemeriksaan, dia (Haerul) mengaku sebagai anggota Polri karena ingin disegani dan ditakuti oleh keluarganya,” Ungkap Lando.

Kompol Lando K Sambolangi lanjut mengatakan bahwa Haerul juga mengaku kepada istri dan keluarganya sebagai anggota Brimob sejak tahun 2018.

“Dia mengaku menjadi anggota Brimob gadungan selama 5 tahun lamanya atau sejak 2018,” kata Lando.

Kini Haerul masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Tamalate guna mendalami motif mengapa ia nekat mengaku sebagai anggota Polri.

(Red/*)

Komentar