Garang Saat Bentak Polisi, Debt Collector Diam Tertunduk Saat Ditangkap

TALINUSA.COM – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang debt collector yang belum lama ini viral karena aksinya bentak anggota polisi, diam tertunduk saat ditangkap aparat Polda Metro Jaya.

Video debt collector diam tertunduk saat ditangkap aparat karena aksinya bentak polisi itu viral usai diunggah akun Instagram @ndorobei.official. Kamis (23/2/2023).

Dalam video tersebut, tampak pria yang berprofesi sebagai debt collector itu sedang digiring aparat di bandara. Pelaku diketahui baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta setelah sebelumnya diringkus di Ambon.

Dengan kedua tangan diborgol, pelaku terlihat mengenakan jaket kupluk dan celana jeans panjang. Ia pun nampak diam sambil sesekali menundukkan kepalanya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bergerak cepat menindaklanjuti informasi video viral terkait adanya debt collector yang membentak seorang aparat Kepolisian.

Aksi debt collector bentak polisi itu terjadi saat yang bersangkutan menarik paksa mobil milik selebgram Clara Shinta.

Saat ini, pihak Polda Metro Jaya telah menangkap 3 orang debt collector yang terlibat dalam peristiwa tersebut. Satu di antaranya berhasil diringkus di Ambon usai kabur ke kampung halamannya.

Sebelumnya dikabarkan, belum lama ini viral di media sosial video aksi sejumlah debt collector menarik paksa mobil Selebgram Clara Shinta hingga bentak-bentak polisi.

Video tersebut diunggah akun TikTok clarashintareal. Dalam tayangan video itu, terlihat para debt collector marah-marah karena tidak mau menunggu keluarga dari wanita ini datang.

Bahkan, mereka sampai membentak-bentak seorang polisi yang dihadirkan untuk melakukan negosiasi. Polisi yang dibentak tetap bersikap tenang.

“Akhirnya mobil tetap ditarik paksa tanpa tanda tangan dan persetujuan aku sebagai pemilik asli UNIT,” tulis Clara Shinta di narasi dalam video unggahannya.

Sambil berjalan ke parkiran mobil, para debt collector itu tetap emosi. Melihat hal itu, seorang anggota polisi mencoba mengajak sejumlah debt collector tersebut untuk menyelesaikan perkara itu ke Polsek.

Bukannya menanggapi arahan aparat polisi itu secara baik-baik, para debt collector itu malah membentak anggota Kepolisian tersebut.

“Ngapain ke Polsek? Enggak ada urusan ke Polsek,” teriak salah seorang debt collector itu membentak anggota polisi tersebut.

(Red/*)

Komentar