Tanggapan Bernando Tavares Pelatis PSM Makassar, Usai Kalahkan Persik Kediri

TALINUSA.COM – PSM Makassar sukses menekuk Persik Kediri dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Minggu (19/2/2023) kemarin.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dalam jumpa pers pasca laga PSM Makassar vs Persik Kediri mengungkapkan bahwa seharusnya anak asuhnya bisa bermain lebih baik, namun juru taktik asal Portugal itu tetap bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh Juku Eja.

“Kita memulai dengan baik karena kita mencetak gol lewat situasi set piece dan membuat banyak peluang. Sepanjang pertandingan, kita (seharusnya) bisa lebih baik, main lebih simpel, kita tidak mempersulit permainan kita, tapi pertandingan sudah selesai, kita sudah mendapatkan hasilnya,” kata Bernardo Tavares.

Selain itu, salah satu punggawa muda Juku Eja, Ananda Raehan, dalam jumpa pers selepas laga mengungkapkan rasa syukurnya dan menyampaikan terima kasih kepada para suporter atas dukungan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas hasil pertandingan tadi dan terima kasih kepada dukungan suporter. Semoga kami dapat meraih hasil terbaik di setiap pertandingan,” ungkap Ananda Raehan, dikutip dari Instagram resmi @psm_makassar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, PSM Makassar sukses menumbangkan tamunya Persik Kediri dengan skor 2-1.

Juku Eja unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Yuran Fernandes pada menit ke-3, berawal dari sepak pojok Yance Sayuri, Wiljan Pluim kemudian meneruskan umpan kepada Yuran yang sukses mencebloskan bola ke gawang Persik Kediri.

Kemudian tim tamu mampu menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-41. Berawal dari shooting yang sempat diblok oleh pemain Juku Eja, kemudian bola menuju ke kotak penalti dan langsung disambar oleh Renan Silva.

Sebelum akhirnya pada babak kedua tepatnya di menit ke-66, Ramadhan Sananta mampu mencetak gol usai menerima umpan matang dari Yakob Sayuri dan membuat PSM Makassar mengunci kemenangan 2-1.

Berkat hasil tersebut, PSM Makassar masih bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 2022-2023 dengan torehan 53 poin dari 25 pertandingan.

Sebagai informasi, di laga selanjutnya PSM Makassar akan bertandang menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat 24 Februari 2023 mendatang.

(Red/*)

Komentar