Pemilik Rumah Tikam Kurir COD Saat Ditagih Pembayaran Paket

TALINUSA.COM – Beredar video viral yang memperlihatkan seorang pria pemilik rumah di Kabupaten Banyuasin tikam kurir COD karena tak terima ditagih pembayaran paket barang yang diterimanya.

Video pemilik rumah di Banyuasin tikam kurir COD saat ditagih pembayaran paket yang diterimanya itu viral usai diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official pada Minggu 29/1/2023.

Berdasarkan informasi akun itu, disebutkan bahwa kurir paket COD itu ditikam sang pemilik rumah karena pelaku tak terima ditagih bayaran atas barang pesanan yang diterimanya itu.

“Viral kurir paket COD ditusuk pemilik rumah di Banyuasin, diduga pelaku tidak terima ditagih bayaran atas barang pesanan yang diantarkan tersebut. Informasi kurir paket COD ditusuk pemilik rumah di Banyuasin ini viral di media sosial,” tulis keterangan video di akun instagram tersebut.

Peristiwa dalam video tersebut diketahui terjadi di Simpang Limau Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, pada Sabtu sore kemarin, 28/1/2023.

“Korban yang ditusuk pemilik rumah, karena enggan membayar paket yang diterima diketahui bernama Akbar Makrup (22) warga Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasi,” jelasnya.

Dalam video itu, nampak seorang kurir berada di depan rumah pelaku saat mengantarkan barang paket pesanan yang diterima oleh pelaku.

Pelaku pun yang merupakan pemilik rumah itu terlihat emosi sambil memegang sebilah pisau. Ia mengatakan kepada sang kurir untuk mengambil kembali barang paket pesanan tersebut.

“Ambil, ini ambil. Ambil!,” teriaknya ke sang kurir.

Menurut informasi terkait kronologi kejadian itu, kurir paket sistem COD tersebut bernama Akbar Makrup (22). Korban mengalami nasib sial saat mengirimkan paket pesanan ke sebuah rumah konsumennya.

Akbar ketika mengantar paket pesanan itu ditikam oleh pria yang menerima paket tersebut karena si pemilik rumah enggan membayar barang yang sudah diterimanya.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Harry Dinar, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

AKP Harry mengungkapkan bahwa, kronologis kejadian panganiayaan terhadap korban terjadi saat korban Akbar bersama rekannya Robi Yobiansyah (23) mengantarkan paket sistem COD ke Desa Limau Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Saat sampai di rumah pemesan paket, pemilik rumah mengambil paket yang diberikan korban. Namun, saat paket sudah diambil, pemilik rumah itu enggan membayar paket tersebut.

“Saat korban dan rekannya meminta pembayaran, pelaku marah dan berteriak ambillah paket itu sambil mengacungkan pisau ke arah korban dan rekannya,” kata Harry kepada wartawan.

Diduga tidak senang paketnya akan diambil korban lagi, pelaku langsung maju dan menusuk korban Akbar sebanyak satu kali di rusuk sebelah kiri.

Usai menusuk korban Akbar, pelaku yang melihat rekan korban juga ada di lokasi berupaya untuk menusuk Robi. Akan tetapi, Robi berhasil melarikan diri.

“Rekan korban berhasil kabur dan tidak sampai kena tusuk. Sedangkan pelaku, setelah menusuk langsung melarikan diri,” ungkap AKP Harry.

Saat ini, korban Akbar yang mengalami luka tusuk sebanyak satu lubang di rusuk sebelah kiri, sedang mendapat pertolongan medis di rumah sakit.

(Red/*)

Komentar