Demokrat Sulsel Siap Dukung AHY Dampingi Anies di Pilpres

TALINUSA.COM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulsel mengapresiasi dan mendukung keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat terkait pencapresan Anies Baswedan.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah Erbe. Ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah sebuah keputusan yang tepat.

“Jadi ini adalah keputusan yang sangat tepat diambil kami di Demokrat,” ujar Ni’matullah, Minggu (29/1/2023).

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menegaskan, Partai Demokrat Sulsel tentunya mendorong AHY sebagai Calon Wakil Presiden.

Ni’matullah juga mengharapkan Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menuntaskan kesepakatan berkoalisi agar masyarakat semakin jelas menentukan sikap di Pilpres.

“Kalau kami di Demokrat Sulsel tetap mengharapkan Mas AHY. Tapi, berdasarkan pernyataan Mas AHY, soal Cawapres diserahkan sepenuhnya ke Anies,” kata Ketua Demokrat Sulsel dua periode itu.

Hanya saja, kata dia, sudah ada kesepakatan di tingkat pusat antara Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menyerahkan sepenuhnya ke Anies Baswedan.

“Saya kira ini keputusan yang bijak, meski pun sebagai salah satu partai koalisi punya hak mendorong nama. Kita serahkan semua ke Capres saja,” tegasnya.

Lebih lanjut Ni’matullah menilai, figur Anies dinilai tepat untuk menjadi Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Menurutnya, Anies punya segudang pertofolio dan pengalaman panjang dalam dunia pemerintahan, akademik, dan aktivisme. Ini menjadi modal strategis dan mendasar untuk menjadi pemimpin di Indonesia.

Anies figur yang disukai dan diharapkan sebagian besar masyarakat kita untuk membawa perubahan dan perbaikan untuk pembangunan bangsa.

“Langkah DPP Demokrat telah menjawab harapan masyarakat Indonesia,” kata Ni’matullah

Ia lanjut menambahkan bahwa, Pemimpin mendatang harus mencerminkan kehendak rakyat, bonus demografi akan menjadi berkah jika pembangunan sumber daya manusia dioptimalisasi.

“Kami memastikan mesin Partai Demokrat di 34 Provinsi akan bekerja maksimal untuk  Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti, terlebih di Partai Demokrat Sulsel,” tutupnya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury, menambahkan bahwa meski masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), namun secara otomatis Anies Baswedan telah menjadi produk Partai Demokrat. Dengan produk ini tentunya akan dipenetrasikan ke masyarakat pemilih.

“Selanjutnya mensosialisasikan produk partai yakni Pak Anies sebagai capres Demokrat melalui seluruh jaringan partai yang tersebar di seluruh kabupaten/kota hingga ke kelurahan/desa,” kata Andi Januar.

Dimana, seluruh partai Koalisi Perubahan harus mampu memaknai visi misi calon Presiden untuk diterjemahkan ke masyarakat dan diadu dengan visi misi capres lainnya.

“Mudah-mudahan sudah bisa deklarasi pasangan dalam waktu dekat ini,” tutup Andi Januar.

(Red/*)

Komentar