FUIB Sulsel Unjuk Rasa, Kecam Aksi Bakar Alquran yang Dilakukan Politisi Swedia

TALINUSA.COM – Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, menggelar aksi unjuk rasa bela Alquran yang berlangsung di depan Kantor DPRD Provinsi Sulsel, Jumat (27/1/2023)

Aksi ini dilakukan untuk mengecam aksi biadab politisi asal Swedia, Rasmus Paluda, yang melakukan aksi bakar Alquran.

Pada aksi itu, para pengunjuk rasa melakukan orasi di depan gerbang DPRD Sulsel sembari membentangkan spanduk bertuliskan “Hukum Mati Pembakar Al-Qur’an” disertai foto Rasmus Paluda. Selain itu mereka juga membakar foto Rasmus Paluda.

Ketua FUIB Sulsel, Muchtar Dg Lau, mengatakan bahwa aksi ini bertujuan untuk menyikapi maraknya aksi penistaan terhadap agama Islam, terutama aksi biadab yang baru-baru ini dilakukan oleh seorang politikus radikal di Negara Swedia, Rasmus Paludan.

Lanjut Muchtar, Rasmus Paludan sungguh keji, hina dina, secara sengaja membakar Kitab Suci Alquran, di depan publik dengan penjagaan aparat keamanan di negara Swedia.

“Maka dengan ini, kami dari FUIB Sulsel mengutuk dan mengecam keras aksi biadab yang dilakukan oleh Rasmus Paludan,” ujarnya.

Pada aksi itu, FUIB Sulsel meminta kepada pemerintah Indonesia agar segera mendesak pemerintah Swedia menghukum Rasmus Paludan dengan hukuman seberat-beratnya, yakni hukuman mati.

Selain itu, mereka juga meminta agar Dubes Swedia keluar dari Indonesia dan menarik Dubes Indonesia di Swedia, apabila Swedia tidak melakukan tindakan hukum kepada Rasmus Paludan.

“Kami juga mengajak kepada seluruh komponen ummat Islam se-Indonesia dan seluruh dunia untuk turut mengecam dan melakukan aksi serupa sebagai bentuk dan wujud perlawanan dalam rangka membela kemuliaan Kitab Suci Alquran,” tegas Muchtar.

Muchtar juga mengajak kepada ummat Islam untuk bersama-sama menjaga Kitab Suci Alquran dengan mempelajarinya, mengajarkannya, serta mengamalkan isi dan kandungannya.

“Kami mengajak untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala” tutupnya.

(Red/*)

Komentar