Pasutri Tega Bobol Rekening Senilai Rp120 Juta di Jaksel

JAKARTA, TALINUSA.COM – Pasangan suami istri (Pasutri) tega membobol rekening korbannya senilai Rp120 juta di Jaksel via M-Banking.

Pelaku pasutri bobol rekening korban senilai Rp120 juta di Jaksel tersebut berhasil ditangkap polisi.

Kedua pelaku bobol rekening senilai Rp120 juta di Jaksel tersebut berinisial MI (36) dan NH (24) berhasil ditangkap di Stasiun Pasar Senen, Selasa 27/12/2022.

Dikutip dari laman PMJ News, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Mashuri mengatakan kedua pelaku dengan tindak pidana pencurian telah diamankan.

“Telah terjadi tindak pidana pencurian, Dua orang kami amankan yaitu pasangan suami istri,” katanya, pada Kamis (29/12/2022)

Mashuri pun menjelaskan kronologi pembobolan rekening tersebut berawal dari penemuan sebuah ponsel Samsung Galaxy A3 yang tergeletak di jalan sekitar kawasan Mampang Jakarta Selatan yang ditemukan oleh pelaku.

Dari penemuan tersebut, lanjut Mashuri, pelaku membuka aplikasi M-Banking di ponsel korban dengan cara lupa password.

Lalu, setelah melihat isi saldo dengan nominal besar, keduanya kemudian mentransfer Rp120 juta ke rekening NH.

“Pelaku menemukan handphone Samsung Galaxy A3 di jalan, lalu mentransfer dari handphone korban ke nomor rekening pelaku NH senilai Rp 120.637.000”, ungkapnya.

Mendapat laporan dari korban, Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku serta barang buktinya.

“Tersangka diamankan berikut barang bukti dan dibawa ke Polsek Mampang Prapatan, Barang bukti yang diamankan yaitu 4 buah handphone, 3 buah kartu ATM, 6 buah perhiasan emas, dan uang tunai sebesar Rp 5 juta,” pungkasnya.

(Red/*)

Komentar