Yon Armed 6/3 Kostrad Raih 13 Emas di Taekwondo Tamarunang Cup 2022

Makassar, TALINUSA.COM – Yon Armed 6 Tamarunang / 3 Kostrad berhasil meraih 13 Emas di ajang pertandingan Taekwondo Tamarunang Cup 2022, perhelatan ini dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan di gelar di GOR Sudiang Makassar, dimulai sejak tanggal 9 hingga 12 Juni 2022.

Yang menarik dari perolehan emas ini salah satunya di raih oleh Ibu Persit berprestasi Yon Armed 6, Ibu Yuni Anggraeni, ia adalah istri dari Pratu Wawan, anggota Yon Armed 6 Tamarunang / 3 Kostrad.

Yuni Anggraeni juga termasuk dari salahsatu perwakilan kota Makassar pada kejuaraan Porprov di Kabupaten Bulukumba yang akan berlangsung pada bulan september 2022 mendatang.

Pada kejuaraan ini, Praka Syamsir Sugiarto RH, anggota Yon Armed 6 Tamarunang / 3 Kostrad, juga berhasil mendapatkan medali emas setelah mengalahkan petarung dari Batalyon 432 Kostrad, sehingga Praka Syamsir pun mutlak menjadi Juara Umum 2 Taekwondo Tamarunang Cup 2022.

Dalam turnamen Taekwondo Tamarunang Cup 2022 yang di adakan di Gor Sudiang ini, Yon Armed 6 Tamarunang / 3 Kostrad yang tergabung dalam Taekwondo Tamarunang Club (TTC) memperoleh total 13 Emas, 18 Perak, dan 30 Perunggu.

Dari pihak Yon Armed 6 Tamarunang / 3 Kostrad yang meraih Medali Emas adalah Praka Syamsir, Yuni Anggraeni (Anggota Persit), serta 11 orang anggota sipil binaan Yon Armed 6/3 Kostrad yaitu Adelia, Sabita, Jabal, Kholifatul, Arya, Yuni, Fitra, Mini, Aco, Aza, dan Tholib (anak Kopda Asmar).

Kemudian, yang memperoleh Medali Perak dari Yon Armed 6 Tamarunang / 3 Kostrad adalah Praka Hasan dan 17 orang anggota sipil binaan Yon Armed 6/3 Kostrad yaitu Nurwaliatul, Alisa, Zahra, Andi Agil, Alfaro, Amel, Asifa, Ibrahim, Restu, Alifa, Meylany, Maghfur, Abi, Rizqy, Adinda, April, dan Clara.

Selanjutnya, yang mendapatkan Medali Perunggu dari pihak Yon Armed 6 Tamarunang / 3 Kostrad yaitu Prada Juliatno, Serda Wahyu, Prada Franher, Prada Riswan, Prada Jerryansha, Praka Nurdin Madu, dan 24 orang lainnya dari anggota sipil binaan Yon Armed 6/3 Kostrad yaitu Anisa, Nabila, Zena, Kholidil, I Putu Gede, Imam, Febri, Anatasya, Afifa, Qorira (anak Praka Samsir), Rama, Zaki, Vava, Fira, Jebra, Moses, Rafi’i, Muhammad Firmansyah, Azzahra, Akhdan, Andra, Firman, dan Rika.

Perhelatan kompetisi Taekwondo Tamarunang Cup 2022 ini memperoleh 3 orang Juara Umum, yaitu Juara umum 1 diraih oleh peserta dari Tanah Toraja, Juara umum 2 diraih oleh Taekwondo Tamarunang Club (TTC), dan Juara Umum 3 dimenangkan oleh pihak Poltek Taekwondo.

(Red/*)

Komentar