oleh

Pengurus IKA SPENSA Makassar Gelar Rapat Kerja di Baruga Anging Mamiri

Makassar, TALINUSA.COM – Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 (Spensa) Makassar tahun periode 2022-2026 menggelar Rapat Kerja, acara ini dilaksanakan pada Minggu 12 Juni 2022, bertempat di Baruga Anging Mamiri, lingkungan rumah jabatan Walikota Makassar.

Rapat kerja kepengurusan IKA Spensa periode 2022-2026 ini dihadiri oleh puluhan anggota Pengurus Pusat IKA Spensa Makassar. acara dibuka oleh Ketua Umum IKA Spensa Makassar periode 2022-2026, Rahmawati Amiruddin.

Dalam sambutannya, Rahmawati menyampaikan bahwa Raker ini merupakan agenda dalam merumuskan semua program kerja yang akan dilakukan selama periode kepengurusan 2022-2026.

“Program-program ini memiliki target, dan tentunya untuk memberikan manfaat yang baik bagi semua alumni Spensa Makassar, terkhusus untuk sekolah dan masyarakat luas, serta juga mendukung program-program dari Pemerintah Kota Makassar, yang akan terprogram dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang” kata rahmawati.

Rahmawati juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Makassar dan seluruh jajarannya yang telah memberikan ruang pada acara tersebut. “Terima kasih kepada bapak Walikota Makassar dan Jajarannya yang telah memberikan support dan bantuan sehingga acara raker Ika Spensa ini dapat berjalan dengan baik” katanya.

Acara Raker Ika Spensa Makassar ini di pimpin oleh Abdul Malik selaku Presidium Sidang, yang juga menjabat sebagai sekretaris umum Pengurus Pusat IKA Spensa Makassar.

Dalam Raker tersebut, Abdul Malik menyimpulkan beberapa poin penting yang dibahas dan disahkan dalam raker, diantaranya adalah tentang program pemberian beasiswa per semester kepada siswa yang berprestasi, serta sosialisasi pencegahan kekerasan seksual dan bullying terhadap anak-anak.

Selain itu, Abdul Malik juga berharap untuk meningkatkan sosialisasi kegiatan IKA di berbagai media sosial dan media online lainnya, pembuatan database alumni melalui penelusuran tracer study, acara halal bi halal, family gathering, dan Call of Duty (COD) untuk para alumni.

“Untuk kegiatan COD, diharapkan nantinya para alumni dari berbagai profesi dapat kembali ke lingkungan sekolah untuk berbagi pengalaman dan cerita sukses kepada siswa siswi yang lain” katanya.

Selanjutnya, kata Abdul Malik, bahwa kedepannya Ika Spensa Makassar harus melakukan kegiatan donor darah, olah raga, keagamaan, pentas seni budaya, dan memberikan bantuan kepada alumni atau siswa siswi yang tidak mampu, serta memberikan sosialisasi tentang bahaya narkotika dan obat-obat terlarang, dan mengenai penggalangan dana organisasi dapat dilakukan melaui iuran keanggotaan atau dari pihak lain.

Abdul Malik juga menyampaikan bahwa sangat perlu menanamkan jiwa entrepreneur sejak dini kepada siswa siswi melalui kegiatan sosialisasi yang dapat dilakukan oleh para entrepreneur dari kalangan alumni maupun dari pakar lain.

“Kita Juga akan membuat koperasi IKA Spensa, melalui kerjasama kepada para mitra yang sebelumnya telah menjalin MoU dengan PP IKA Spensa Makassar” Kata Abdul Malik.

Dalam acara tersebut, Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan, Organisasi dan Olahraga, Muhammad Aminuddin (Angkatan 1992) juga menyampaikan sikap optimis terhadap program kerja IKA Spensa Makassar.

“Kedepannya, kewirausahaan akan membuka sistem Modal Sirkah dengan melepas 1000 lembar saham untuk memberdayakan UKM yang di khususkan untuk Alumni SMP Negeri 1 Makassar, dan saya sangat optimis bahwa semua program yang di jabarkan dalam Raker ini akan berjalan dengan sukses di periode 2022-2026,” kata Muhammad Aminuddin yang juga menjabat sebagai Sekertaris Garda Nusantara Kabupaten Gowa.

Hadir juga dalam acara raker ini Dewan Pembina, Dewan Penasehat, dan sejumlah Dewan Pertimbangan IKA Spensa Makassar yang turut memberikan saran mengenai program kerja yang akan di rumuskan oleh Pengurus Pusat IKA Spensa Makassar.

(Red/*)

Komentar

News Feed