Majelis Keturunan To Manurung Sulsel Gelar Halal Bihalal

Makassar, TALINUSA.COM – Majelis Keturunan To Manurung Sulawesi Selatan menggelar Halal Bihalal, acara ini diselenggarakan di Hotel Santika, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar (minggu, 22/5).

Acara Halal Bihalal ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Menyongsong Era Kebangkitan Para Pelestari Adat Budaya Sulawesi Selatan Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekompakan”.

Acara ini di hadiri oleh para Pengurus Majelis Keturunan To Manurung (MKTM) Provinsi Sulawesi Selatan dan sejumlah tamu undangan dari berbagai elemen rumpun perwakilan Lembaga Adat Kerajaan di Sulawesi Selatan.

Andi Pamadengrukka Mappanyompa, selaku Ketua Agung MKTM Sulsel, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai keturunan To Manurung harus senantiasa menjaga sikap dan perilaku dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Kita harus menjadi suri tauladan dan menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat, kalau perlu jangan pakai gelar kebangsawanan jika melakukan suatu perbuatan yang buruk” kata Andi Pamadengrukka.

“Leluhur kita adalah orang-orang yang baik, untuk itu mari kita menjaga nama baik leluhur kita dan gelar kita dengan berprilaku yang baik pula” tambah nya.

Dalam acara halal bihalal ini, pihak panitia dari MKTM Sulsel juga menghadirkan Ustadz Salahuddin Al Ayyubi, sehingga membuat acara halal bihalal ini berjalan dengan khusyu’.

Dalam ceramahnya, Ustadz Salahuddin Al Ayyubi, menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi adalah suatu bentuk kegiatan yang sangat dicintai oleh Allah SWT, sehingga apa yang dilaksanakan oleh Majelis Keturunan To Manurung Sulsel melalui Halal Bihalal ini merupakan suatu kegiatan yang penuh dengan berkah dan kebaikan.

“Semoga kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Majelis Keturunan To Manurung Sulawesi Selatan pada hari ini, dapat menjadi energi positif dalam membangun Insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga membentuk Manusia yang tentunya dapat menjadi Panutan ditengah Masyarakat”, Kata Ustadz Salahuddin.

Tampak pula hadir dalam acara Halal Bihalal ini, Andi Bau Malik Barammamase Karaengta Tukkajannangang, Andi Makmur Sadda, Andi Abdul Waris Tajuddin Karaeng Sioja, Andi Makkarodda Karim, Citra Mahardhika Kare Se’re, Andi Yusuf Abdullah Bau Sawa Mappanyukki, serta beberapa Tamu Kehormatan lainnya.

Acara ini digelar dari pukul 15.00 sampai 18.00 Wita, berlangsung dengan tertib serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

(Red/*)

Komentar