oleh

Meninggal Setelah Ditangkap, Polisi Sebut Arfandi Adalah Bandar Meski Barang Bukti Hanya 2 Gram Sabu

Makassar, TALINUSA.COM – Muhammad Arfandi Ardiansyah (18) meninggal setelah ditangkap oleh Tim Satnarkoba Polrestabes Makassar, pada Minggu (15/5/2022) malam.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Doli M Tanjung menyampaikan bahwa Muhammad Arfandi adalah seorang Bandar.

“Untuk status nya, dia (Arfandi) adalah seorang Bandar” kata Kompol Doli M Tanjung saat menerangkan kasus ini di Biddokkes Polda Sulsel, pada Minggu (15/5/2022) malam.

Meskipun barang bukti yang didapatkan oleh polisi saat menangkap Arfandi hanya 2 Gram, namun Doli M Tanjung mengatakan bahwa Arfandi adalah target operasi Satnarkoba Polrestabes Makassar yang dianggap telah meresahkan masyarakat.

“Pelaku merupakan target operasi (TO) kita, karena pelaku memang sudah cukup meresahkan masyarakat,” ujar Doli.

Saat ditanya oleh wartawan mengenai status pelaku apakah ia resedivis (pemain lama) atau baru, Doli Tanjung hanya mengatakan bahwa Arfandi merupakan pengedar. “Untuk pelaku adalah pengedar” ungkap Doli.

Arfandi Ardiansyah ditangkap disekitar Jl Rappokalling, Makassar, pada Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Setelah diamankan, Arfandi kemudian dibawa ke Posko Tim Narkoba untuk diinterogasi pengembangan lebih lanjut.

Saat diamankan oleh polisi terdapat barang bukti berupa 2 gram sabu beserta sejumlah uang dan handphone.

Hasil tes urine yang ditujukan kepada Arfandi juga dinyatakan telah positif narkoba, kata Doli M Tanjung.

“Setelah kami melakukan pengembangan di posko, pelaku (Arfandi) melakukan perlawanan, Namun pada saat itu kami bertindak hanya untuk mengamankan apa yang dilakukan oleh pelaku tersebut” ujarnya.

Meninggalnya Arfandi diduga bermula ketika ia mengalami sesak napas, “Kita melakukan pengembangan, namun kendalanya pada saat itu dia (Arfandi) tiba-tiba sesak napas dan kemudian langsung kita bawa segera ke dokkes” katanya.

Namun kata Doli, pihak Dokkes Polda Sulsel menyatakan bahwa Arfandi telah meninggal dunia saat berada dalam perjalanan.

(Red/*)

Komentar

News Feed