MCN Kembali Digelar, Akan Berlangsung Dua Hari di Benteng Rotterdam

MAKASSAR, TALINUSA.COM – Makassar Culinary Night (MCN) akan kembali digelar setelah terhenti selama 2 (dua) tahun akibat pandemi Covid-19.

Acara dengan tema Makassar Culinary Night “Reunian Lagi Yuk” tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar yang selalu setia mendukung event ini.

Acara yang rencananya digelar selama dua hari ini akan diadakan pada tanggal 21 – 22 Mei 2022 dengan berlokasi di Fort Rotterdam Makassar.

Mohammad Roem selaku Kepala Dinas Pariwisata mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya akan diharapkan menjadi sebagai salah satu upaya dalam mengembalikan eksistensi para pelaku usaha UMKM yang selama dua tahun belakangan ini merasakan dampak akibat pandemi Covid 19.

Makassar Culinary Night tahun ini mengangkat tema “Reunian Lagi Yuk” yang tentunya tema ini diusung bukan karena tanpa alasan, Mistri Andi Muin yang menjabat sebagai founder MCN mengatakan bahwa tema tersebut diangkat untuk mengobati kerinduan masyarakat untuk bertemu kembali dalam ajang wisata kuliner di kota Makassar.

Mistri juga menyampaikan bahwa makanan selalu akan menjadi sebuah alasan untuk melaksanakan dan mewujudkan kembali event seperti ini, sehingga ia berharap dalam pelaksanaan MCN tahun ini akan menargetkan pengunjung diangka 20.000 orang dalam 2 hari dengan total transaksi dapat mencapai 500juta rupiah.

“Rencana Selama event ini diadakan, kami akan menghadirkan sekitar 76 pelaku kuliner yang telah melalui tahap seleksi ketat oleh tim kami, para Tenant pilihan ini adalah produk-produk UMKM Kota Makassar yang menyajikan berbagai macam pilihan jajanan makanan tradisional hingga sajian kekinian” kata Mistri

Ia juga menambahkan bahwa Selain menyuguhkan jajanan kuliner, kami juga membuat konsep Reunian dengan berkolaborasi dengan para Musisi Muda Makassar di Makassar Culinary Night (MCN) sebagai penghargaan atas kakayaan budaya Sulawesi Selatan, sekaligus juga sebagai bentuk apresiasi kami terhadap para pelaku musik yang lebih dulu eksis di kancah musik lokal Makassar.

Acara Makassar Culinary Night “Reunian Lagi Yuk” rencananya akan di Sponsori oleh Gojek, Kurniawan Iskandar selaku Regional Manager Corporate Affairs Gojek East Indonesia mengatakan bahwa GoPay saat ini tidak hanya berfokus pada jasa transportasi dan pesan antar makanan yang ada di dalam aplikasi Gojek saja.

GoPay juga terus berinovasi untuk terus mendorong masyarakat agar tetap bertransaksi secara aman tanpa kontak langsung di acara ini. Nantinya di “Makassar Culinary Night” para  pengguna juga dapat menggunakan “QRIS pakai GoPay” dalam melakukan transaksi pada semua proses pembayaran dengan lebih hemat saat para pengunjung mencari makanan favorit tanpa perlu mengeluarkan uang tunai di acara tersebut.

(Red/*)

Komentar