oleh

Kurang dari 24 Jam, Polres Takalar Berhasil Tangkap Pelaku Penculikan Anak SD

Takalar, TALINUSA.COM – Kurang dari 24 jam, Kepolisian Resort (Polres) Takalar Sulawesi Selatan bergerak cepat dan berhasil mengungkap penculikan seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan sempat viral kemarin sore (10/5/2022) di media sosial.

Korban di ketahui masih duduk di bangku sekolah dasar, dan beralamat di kelurahan Sombala Bella kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Atas perintah darurat dari Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, Tim Resmob Hantu Malam Polres Takalar langsung bergerak cepat pada malam itu juga menuju Kabupaten Bantaeng Kecamatan Pa’jukukang yang diketahui oleh Polisi sebagai lokasi persembunyian pelaku yang telah membawa kabur seorang anak SD tersebut.

Ketika di sergap, Pelaku yang bernama Anugrah (20 thn) warga jalan Muh Tahir Kecamatan Tamalate Makassar yang bersembunyi dalam rumah rekannya itu dalam keadaan tertidur pulas bersama korban nya.

Pelaku tidak dapat berkutik dalam penyergapan tersebut, dan saat di interogasi oleh Polisi di lokasi persembunyiannya itu pelaku mengaku akan berencana membawa kabur korbannya lagi saat subuh berpindah ke Kabupaten Palopo untuk menyeberang ke provinsi lainnya.

Iptu Agus Purwanto saat di konfirmasi membenarkan kejadian penyergapan tersebut, “Pelaku sudah kami ringkus semalam di Kabupaten Bantaeng di tempat persembunyian nya, dimana pelaku mengaku akan berencana membawa korban untuk pindah ke wilayah yang lain” tandas nya.

Korban di ketahui bernama NR (11 thn) warga Kabupaten Takalar, kejadian berawal ketika pelaku dengan beraninya mendatangi sekolah korban dan memanggil korban yang sedang belajar, pelaku kemudian menghasut korban agar berbohong kepada gurunya sendiri untuk kabur dari sekolah dengan alasan izin karena Nenek korban meninggal dunia.

Korban NR pun melakukan itu dan berbohong kepada gurunya, sehingga dengan leluasa pelaku membawa kabur korban dari sekolahnya.

“Setelah itu pelaku kemudian memaksa korban agar segera meninggalkan lokasi sekolahnya, dan pelaku langsung membawa kabur korban ke tempat lain” ucap Kasat Reskrim Polres Takalar.

Kini Pelaku telah meringkuk dalam tahanan Mako Polres Takalar guna mempertanggung jawabkan kelakuannya, dan kini ia sedang menanti proses hukum selanjutnya.

(Red/*)

Komentar

News Feed