oleh

Walikota Makassar Bangun Sirkuit Balap

Makassar, TALINUSA.COM – Walikota Makassar Danny Pomanto berencana membangun sirkuit balapan untuk anak muda makassar, hal ini di sampaikan saat mengunjungi lokasi pembangunan sirkuit balapan pada Jumat (20/8/2021).

Warga kota makassar kini tidak perlu resah lagi akan aksi-aksi balapan liar yang kerap kali mengganggu arus lalu lintas dan juga suaranya yang bising mengganggu aktivitas masyarakat kota makassar.

Balapan liar yang sering dilakukan oleh anak muda makassar itu kini sudah akan dibuatkan wadah berupa tempat sirkuit balapan, sirkuit balapan ini berlokasi di daerah kawasan Untia Makassar.

Walikota Makassar Danny Pomanto (DP) menyampaikan di sela-sela kunjungan peninjauan rencana lokasi sirkuit balap makassar di kawasan untia mengatakan bahwa sirkuit balap makassar ini di bangun untuk menyalurkan minat dan hoby anak muda makassar yang kerap kali melakukan balap liar.

“Orang makassar itu di kenal dengan sifat jagoan nya, salah satu nya adalah jago balapan di jalan, agar bakat mereka dapat tersalurkan dengan baik maka kami selaku Pemerintah Kota Makassar akan membuatkan Sirkuit Balapan yang bertujuan untuk tidak mengganggu aktivitas warga kota makassar di jalan” kata Danny Pomanto.

Walikota Danny berharap sirkuit balap makassar ini dapat segera rampung “semoga sirkuit balapan makassar ini dapat segera rampung, agar dapat di pakai sesuai fungsinya”

“Kalau sudah ada sirkuit balap kan semuanya aman, masyarakat kota makassar sudah tidak terganggu lagi, dan anak-anak muda makassar yang suka balapan juga sudah memiliki tempat khusus untuk balapan” lanjut Danny Pomanto menambahkan.

Rencananya, untuk pembangunan lintasan sirkuit balap di kawasan untia makassar ini akan rampung pada bulan Desember 2021, dengan mengeluarkan anggaran sekitar Rp 25 Miliyar.

(Red/*)

Komentar

News Feed