Darmawangsyah Muin Bantah Tudingan Melanggar Prokes

Gowa, TALINUSA.COM – Wakil ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin membantah tudingan sejumlah media yang menyatakan dirinya telah melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Darmawangsyah menegaskan bahwa dirinya tidak sama sekali melakukan pelanggaran kesehatan dalam mematuhi Prokes pencegahan penularan Covid 19.

Hal ini Ia sampaikan karena beberapa media memuat pemberitaan tentang dirinya terkait kehadirannya di Malino Food City (MFC) yang menimbulkan kerumunan, pada Sabtu 3/7/2021 lalu.

Ia menjelaskan bahwa saat itu ia berada dalam perjalanan menuju Malino, hingga kemudian memutuskan untuk mampir di Malino Food City (MFC) untuk beristirahat.

Sebelumnya ia tidak mengetahui bahwa Tempat yang biasanya lengang itu (MFC) ternyata mendadak ramai karena kebetulan di tempat itu sedang berlangsung sebuah acara yang diadakan oleh komunitas Musik.

“Saya sekitar 30 menit ngopi di MFC, kebetulan disana sedang berlangsung sebuah acara, tetapi saya tidak ada janjian sebelumnya dengan pihak panita penyelenggara acara” kata Darmawangsyah.

Karena di ketahui tempat itu sedang ramai, sehingga ia mengambil tempat duduk di bagian sudut area Foodcourt untuk menjaga jarak physical Distancing dengan pengunjung lainnya.

Tidak berapa lama, tiba-tiba salah satu MC Acara segera menghampirinya dan menanyakan beberapa hal, kemungkinan itu terjadi di karenakan pihak penyelenggara mengetahui bahwa dirinya (Wakil Ketua DPRD Sulsel) juga berada di tempat itu.

Sementara itu, Darmawangsyah Muin memastikan bahwa dirinya tetap menggunakan masker saat berada di MFC, namun masker dibuka ketika menikmati sajian yang ia pesan.

Darmawangsyah juga membantah jika dirinya berjoget di acara itu, “tidak ada acara joget-joget di tempat itu, semuanya normal seperti suasana food court pada umumnya, mungkin saja ketika saya pergi lalu ada acara joget di pihak mereka” kata Darmawangsyah menambahkan.

Setelah menikmati hidangan yang ia pesan, Darmawangsyah Muin langsung bergegas meninggalkan area MFC dan tidak tahu menahu lagi situasi yang terjadi setelahnya.

(*/)

Komentar