oleh

Breaking News: Vaksin China Sinovac Akhirnya Diakui Oleh WHO

Jakarta, TALINUSA.COM – Organisasi kesehatan dunia (WHO) akhirnya memperbolehkan pemakaian vaksin CoronaVac yang di produksi oleh Sinovac Biotech pada selasa (1/6/2021), dan ini adalah vaksin kedua buatan China yang telah di Akui oleh WHO.

WHO dalam pernyataannya menyampaikan bahwa Vaksin Sinovac di rekomendasikan bagi orang dewasa yang berumur diatas 18 tahun, selain itu tidak ada lagi batasan umur keatas nya.

WHO mengeluarkan keputusan ini setelah team khusus nya meninjau data klinis terbaru mengenai keamanan dan efek positif kemanjuran Vaksin Sinovac, selain itu karena telah dilakukan peninjaun praktik manufaktur perusahaan nya.

Tedros Adhanom selaku Direktur Jenderal WHO mengatakan, ia menyambut baik keputusan ini, dari data penelitian menyimpulkan bahwa Vaksin Sinovac sangat aman dan efektif di gunakan di setiap negara yang telah menggunakannya.

“Sekarang ini sangat penting untuk segera memberikan penyelamat kepada orang-orang yang membutuhkan” Kata Tedros yang di kutip melalui Reuters.

Rencananya, Vaksin Sinovac akan dimasukkan dalam COVAX, yaitu sebuah program global yang menyediakan vaksin terkhusus bagi negara-negara yang berpenghasilan rendah.

Dalam daftar pengakuan WHO, Vaksin Sinovac masuk dalam daftar urutan ke delapan sebagai vaksin penggunaan darurat WHO. sebelumnya vaksin buatan china merk Sinopharm terlebih dulu telah di setujui pada 7 mei.

Perusahaan Sinovac menjelaskan bahwa mereka telah memasok lebih dari 600 juta dosis vaksin ke dalam dan luar negeri sampai pada akhir bulan mei kemarin.

Pengakuan Vaksin Sinovac dari WHO menjadi tonggak sejarah bagi Sinovac sendiri, dimana WHO dalam penelitiannya menjelaskan bahwa sebanyak 51 % orang-orang yang bergejala Covid19 dapat di pulihkan melalui vaksin sinovac dari 100% Populasi yang di teliti. (*/)

Komentar

News Feed