Ide Liburan Saat Pandemi, Tempat Berikut Ampuh Hilangkan Penat

TALINUSA.COM – Ide liburan saat pandemi kini penting dilakukan agar tidak bosan selalu melakukan kegiatan di dalam rumah. Tak dapat dipungkiri memang selama pandemi berlangsung kita menjadi sangat was-was ketika berada di tempat umum.

Terlebih lagi jika harus berkunjung ke tempat wisata yang jelas-jelas harus berkerumun dengan orang banyak, Hal ini tentunya bisa membuat kita berpikir berkali-kali saat akan berlibur.

Salah satu protokol kesehatan yang wajib dipatuhi wisatawan adalah menjaga jarak dengan pengunjung lain, Dengan begitu berlibur menjadi aman dan menyenangkan.

Namun menjaga jarak tentunya akan sedikit sulit mengingat tempat wisata pasti memiliki pengunjung yang banyak, Untuk itu kalian juga perlu memilih tempat untuk berlibur yang menawarkan area berwisata dengan lokasi luas.

Nah Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata agar liburan saat masa pandemi tetap terlaksana dengan aman:

Hutan Pinus Kali Pasang
Hutan pinus yang terletak di kabupaten Semarang ini menawarkan tempat yang sejuk dan bisa memanjakan mata. Dengan mengunjungi tempat ini, kalian akan disuguhkan dengan deretan tanaman pinus yang asri dan tumbuh rapi.

Tempat wisata ini sangat luas, sehingga aman untuk dikunjungi termasuk pada saat pandemi seperti sekarang ini.

Batu Pandang Ratapan Angin
Salah satu ide tempat liburan saat masa pandemi adalah dengan berkunjung ke daerah Dieng. Disana terdapat destinasi wisata yang memiliki pemandangan sangat menakjubkan, yaitu Batu Ratapan Angin.

Sudah menjadi rahasia umum jika Dieng memiliki pemandangan yang indah dan juga udara yang sejuk. Saat berada disana, kalian bisa dengan mudah menemukan berbagai warung makan dengan sajian kuliner khas Dieng.

Candi Cetho
Keberadaan candi ini terletak di ketinggian 1.496 mdpl dan menjadi salah satu candi tertinggi di Indonesia. Candi yang terkenal sebagai Candi di atas awan ini juga berada dekat dengan titik awal pendakian Gunung Lawu.

Sehingga kalian akan merasa takjub saat berada di tempat ini, karena bisa dengan leluasa menikmati pemandangan alam dengan jelas. Itulah sebabnya candi yang terletak di Karanganyar ini bisa kalian jadikan sebagai ide untuk berlibur di saat pandemi.

(Ika/Pujime)*

Komentar