Serangan Brutal KKB Papua Gugurkan Dua Prajurit TNI

Papua, TALINUSA.COM – Teroris Kelompok Kriminal bersenjata atau KKB melakukan serangan secara brutal terhadap TNI yang bertugas di papua. Penyerangan brutal pasukan KKB Papua itu gugurkan dua Prajurit TNI. Pada Selasa (18/5/2021).

Lagi-lagi Indonesia harus kehilangan sosok besar dari aparat pertahanan dan keamanan negara, Pejuang yang gigih membela negara harus gugur dalam medan perang. KKB gugurkan dua prajurit TNI yang mempertaruhkan nyawa demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pasukan KKB melakukan penyerangan secara brutal kepada TNI yang bertugas, Tentu saja segala bentuk pertahanan sudah disiapkan. Hanya saja, pasukan KKB terlalu menggebu melakukan serangan ini.

Penyerangan tersebut dilakukan di dekat Camp PT Pentagon Terang Asli, Kali Brasa, Disik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Korban yang gugur adalah Prada Ardi Yudi Ardiyanto dan Praka Alif.

Keduanya merupakan anggota Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ. aksi pengeroyokan ini terjadi pada Selasa 18 Mei 2021.

Satu fakta yang mengejutkan adalah senjata milik TNI yang gugur juga sudah dirampas oleh KKB Papua, Tak berselang lama Polisi dan TNI gabungan mulai melakukan penyisiran untuk mengejar kelompok kriminal itu.

Senjata yang dirampas adalah tipe SS2 V1 kaliber 5,56 mm milik kedua korban. Informasi menyebutkan bahwa senjata tersebut langsung dibawa kabur oleh pelaku.

“Personel gabungan TNI-Polri yang dipimpin oleh AKBP Deni Herdiana telah melakukan evakuasi terhadap kedua korban, Kini mereka sedang melanjutkan ke tahap penyisiran,” ujar informasi yang diterima.

Hal tersebut merupakan bentuk pengamanan dan waspada dari TNI-Polri yang bertugas, Mengingat tidak akan ada yang tahu serangan berikutnya dari KKB Papua.

Sampai berita ini di rilis, keadaan dilokasi kejadian masih sedang genting dan semua personil TNI-Polri dihimbau untuk tidak lengah.

(Pujime/Red)*

Komentar