Vaksinasi Gotong Royong dimulai, Jokowi Memiliki Harapan Seperti Ini

TALINUSA.COM – Presiden Joko Widodo berharap agar program vaksinasi gotong royong bisa melindungi area kawasan industri dari penularan virus Corona, Sehingga segala sesuatu dan proses produksi bisa kembali seperti sedia kala.

Hal ini di sampaikan Presiden ketika sedang meninjau pelaksanaan program vaksinasi di PT Unilever Indonesia TBK Cikarang Kabupaten Bekasi untuk para karyawan pada selasa (18 Mei 2021).

Jokowi juga merasa senang karena program vaksinasi ini bisa dimulai pada hari ini. Ia berharap bahwa dengan dimulainya vaksinasi di kawasan manufaktur, industri, pabrik serta lokasi dan kawasan industri semua karyawan dan tenaga kerja bisa terlindungi dari penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, program vaksinasi ini juga diharapkan mampu mempercepat proses kekebalan imunitas atau Herd Immunity.

Rosan P Roeslani selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) juga mengatakan bahwa hingga sampai saat ini ada 22.763 perusahaan yang sudah mendaftarkan ke dalam program vaksinasi gotong royong tersebut.

Lebih lanjut lagi, Rosan mengatakan bahwa dirinya juga mendapat respon yang positif (baik). Tidak hanya dari menteri saja, melainkan juga dari berbagai dunia usaha.

Sementara itu, ada lebih dari 10 juta karyawan yang telah terdaftar untuk ikut program vaksinasi ini, Adapun berbagai perusahaan tersebut bisa anda lihat pada situs di https://vaksin.kadin.id.

Perusahaan juga bisa mengisi formulir untuk pendataan dalam program vaksinasi tersebut, dan pendataan Paling lambat dilakukan pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang.

Program ini merupakan vaksinasi untuk para karyawan, individu, maupun keluarga yang terkait di dalam keluarga.

Pendanaannya akan ditanggung dan dibebankan oleh badan usaha dan badan hukum. Selain itu, vaksinasi ini juga akan diberikan secara gratis kepada para karyawan di semua perusahaan.

(Pujime/Red)*

Komentar